Kit Sensor

alat peraga pendidikan berbasis stem
alat peraga pendidikan berbasis stem
alat peraga pendidikan berbasis stem

Kit untuk mempelajari sains dan otomasi dengan menggunakan berbagai macam sensor.

Kemajuan teknologi yang begitu pesat telah menghasilkan berbagai macam sensor yang dapat dimanfaatkan untuk mempermudah dan mempercepat kerja manusia di bidang industri, termasuk pula di bidang pendidikan.

Di bidang pendidikan, sensor-sensor seperti : sensor temperatur, sensor gaya, sensor tekanan, sensor warna, dan sebagainya, baik digunakan secara sendiri maupun bersama dengan perangkat pendukung yang lain, dapat dimanfaatkan dalam proses belajar-mengajar di kelas atau melaksanakan suatu eksperimen di laboratorium, untuk menyampaikan konsep-konsep dalam disipilin ilmu sains (fisika, kimia, biologi, lingkungan) dan turunannya seperti sistem otomasi, robotika, dan sebagainya.

Dalam prakteknya, sensor digunakan dengan perangkat pendukung lainnya seperti : kit perangkat mekanis, komputer, datalogger, perangkat nirkabel (wireless), bahkan telepon genggam pintar (smartphones).

Model pembelajaran dengan menggunakan sensor ini merupakan hal yang canggih dan lebih maju, yang kini telah mulai banyak diadopsi oleh sekolah-sekolah.

Dengan menggunakan sensor, proses pengambilan data dapat dilaksanakan dengan lebih presisi, lebih banyak data yang diambil, lebih cepat, dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk mempersiapkan segala perangkat yang diperlukan dalam suatu eksperimen.

Selengkapnya dapat mengunjungi katalog kami.